27 Maret 2011

Monetisasi Blog

Apakah anda tahu monetisasi blog? Monetisasi blog adalah teknik mendapatkan uang dalam blogging, memang semuanya tidak ada yang gampang, tapi tidak ada salahnya kan jika saya memberitahu salah satu cara utuk melakukan monetisasi(meskipun saya juga baru ingin mulai mencobanya).

Monetisasi blog untuk para pemula(termasuk saya) yang memiliki trafik yang rendah, blog yang relatif baru, hanya memiliki sedikit atau tidak sama sekali pengalaman tentang internet, tidak mengetahui sama sekali tentang desain, dan mungkin rasa frustasi karena sama sekali belum menghasilkan, nah inilah salah satu caranya yang saya tahu :


1. PPC
Pay Per Click adalah sebuah program periklanan dimana sebuah iklan ditempatkan pada blog anda dan anda dibayar ketika pengunjung mengklik iklan tersebut. Ini merupakan metode yang biasa digunakan blogger untuk mendapatkan uang. Hal ini hampir tidak membutuhkan kerja keras dan banyak blog yang telah menggunakannya. Jumlah pendapatan yang anda dapatkan pun tergantung dari trafik anda.

2. CPM
Cost Per Thousand (‘m’ adalah angka romawi dari seribu) adalah sebuah sistem iklan yang berdasarkan impresi (berapa kali iklan tersebut tampil). Ini berarti pengiklan memasang iklan di blog anda dan anda dibayar atas berapa kali iklan tersebut muncul. Hal ini akan menguntungkan bagi blog yang memiliki trafik yang cukup besar. Dan akan mulai menghasilkan uang meskipun untuk blog kecil. Yang anda butuhkan adalah pageview (tampilan halaman) untuk meningkatkan monetisasi metode ini.

3. Money Widgets
Sebuah sistem iklan simpel yang mengintergrasikan sidebar blog anda dengan widget iklan. Cukup tambahkan kedalam widget sidebar anda dan lihat iklannya bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar